info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Ikuti Ajang Kompetisi Internasional, Mahasiswa FF UNAIR Jadi Juara I

Tim FF UNAIR Berhasil Jadi Juara I pada Kompetisi Industrial Skills Event ynag Diselenggarakan oleh IPSF

Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) kembali menunjukkan eksistensinya di kancah internasional. Melalui kompetisi Industrial Skills Event (ISE) yang diselenggarakan oleh International Pharmaceutical Students Federation (IPSF), tim mahasiswa FF UNAIR berhasil unjuk gigi dan menjadi Juara 1 pada ajang bergensi tersebut.

Tim luar biasa tersebut beranggotakan Gerry Yahya Suryanto, Kirana Sekar Laras, Tania Permata Putri, dan Alika Sabrina Mahalaksmi. Mereka merupakan mahasiswa tingkat sarjana angkatan 2020. Mereka sangat bersuka ria mengetahui bahwa mereka lah sang pemenang saat pengumuman juara dilangsungkan pada tanggal 4 Mei 2024 lalu.

Mereka berhasil mengalahkan lebih dari 30 tim yang berasal dari negara di seluruh Asia Pasifik. Pada kompetisi ini, issue yang diangkat adalah tren penggunaan obat golongan GLP-1 RA untuk terapi manajemen berat badan. Kemudian seluruh tim harus memberikan solusi bagaimana cara efektif memasarkan obat tersebut.

“Kami menyusun proposal untuk mengajukan GLP-1 RA sebagai terapi dalam melakukan manajemen berat badan. Fokus kami adalah penanganan overweight yang ada di Indonesia, tapi sayangnya tidak semua obat GLP-1 RA BPOM setujui,” jelas Kirana.

Kala itu total keseluruhan proposal yang ada sejumlah 39 proposal, tim FF UNAIR kemudian berhasil masuk 5 besar dan dapat melanjutkan ke tahap presentasi yang mereka lakukan secara daring.

Mereka mengaku keikutsertaan mereka pada kompetisi ini menjadi salah satu pengalaman yang sangat berharga. Bagaimana tidak, melalui ajang ini mereka bisa mendapatkan banyak pengetahuan baru terkait bidang kefarmasian di berbagai negara. 

 

Sumber:
https://unair.ac.id/mahasiswa-farmasi-raih-juara-pertama-kompetisi-internasional-se-asia-pasifik/