info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

Juara Bertahan, FF UNAIR Kembali Jadi Booth Ter-Informatif dalam Gelaran AEE 2024

Prof. apt. Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D. menerima penghargaan sebagai booth teredukatif (Dokumentasi: Pribadi)

Kegiatan Airlangga Education Expo (AEE) 2024 resmi ditutup pada Sabtu (3/2/2024). Dalam penutupan tersebut, juga diumumkan penganugerahan bagi fakultas-fakultas dengan berbagai macam nominasi. Uniknya, Fakultas Farmasi kembali mendapat juara 1 dalam nominasi booth paling informatif.

Nominasi ini diberikan kepada booth dengan display dan penyampaian yang baik selama tiga hari gelaran AEE 2024. Tidak mengherankan karena booth Fakultas Farmasi memang menampilkan inovasi kreatif oleh mahasiswa dengan dosen dari berbagai departemen, seperti Departemen Farmakognosi dan Fitokimia, Departemen Farmasetika, Departemen Farmasi Klinis, dan lainnya.

“Inovasi yang dipamerkan, khususnya yang BHA (Bovine Hydroxyapatite), menurut saya sangat keren. Apalagi, seperti kata kakak-kakak duta, inovasi ini juga melibatkan mahasiswa. Saya akan senang apabila berkesempatan untuk ikut serta dalam riset yang keren seperti ini,” ungkap salah satu siswa ketika ditanya mengenai kesan pada booth Fakultas Farmasi.

“Saya sih suka jamu kunir asemnya, Kak. Manis, tidak pahit seperti yang pernah saya coba. Apalagi ini tidak menggunakan pemanis buatan, jadi semakin aman dan cocok untuk generasi muda yang skeptis terhadap jamu,” komentar siswa lain.

Selain penganugerahan, Prof. apt. Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes, Ph.D. selaku Dekan Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) juga mengumumkan nominasi penerima golden ticket.

“Alhamdulillah, sebanyak 20 siswa dari sekolah menengah atas (SMA) yang berbeda-beda telah terpilih menjadi kandidat penerima golden ticket. Selanjutnya, para nominator tersebut jangan lupa berdoa untuk memperoleh hasil terbaik,” ucap Prof. Junaidi.

Penulis : Leivina Ariani Sugiharto Putri
Editor : Tim Humas FF UNAIR