info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

Siswa Jurusan Farmasi SMK Bhakti Indonesia Medika PPMU Mojosari Berkunjung ke FF UNAIR

Kunjungan SMK Bhakti Indonesia Medika PPMU Mojosari ke FF UNAIR

Agenda kunjungan ke Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) pada hari ini (6/2/2024) dilakukan oleh SMK Bhakti Indonesia Medika PPMU Mojosari. Rangkaian kegiatan kunjungan ini dilangsungkan di Aula Gedung Nanizar Zaman Joenoes selama kurang lebih 2 jam.

Pada agenda kunjungan kali ini siswa yang hadir merupakan murid jurusan farmasi yang duduk dibangku kelas 10 dan 11. Maka dari itu kunjungan ke FF UNAIR dirasa paling tepat. Tujuan kunjungan kali ini ke FF UNAIR adalah para siswa-siswa SMK Bhakti Indonesia Medika PPMU Mojosari ingin mendapatkan informasi sebanyak mungkin untuk melanjutkan studinya di FF UNAIR.

Sebanyak 68 orang rombongan siswa dan guru SMK Bhakti Indonesia Medika PPMU Mojosari diberi pengenalan tentang FF UNAIR oleh Bapak apt. Firmansyah Ardian Ramadhani, S.Farm., M.Farm. Tak lupa video profil FF UNAIR pun diputar untuk mendukung penjelasan terkait FF UNAIR.

Setelah itu, sesi tanya jawab pun dibuka. Para anggota BEM FF UNAIR yang diwakili oleh Yoga dan Laksmi tentunya didampingi oleh Bapak apt. Firmansyah Ardian Ramadhani, S.Farm., M.Farm. mulai menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan. Mereka memiliki beberapa pertanyaan terkait kehidupan kampus, termasuk terkait pengalaman organisasi, program kerja, hingga time management.

Seperti biasa, para siswa juga menanyakan bagaimana kriteria serta apa sajakah jalur masuk untuk dapat melanjutkan studi di FF UNAIR. Uniknya, ada juga siswi yang menanyakan pengalaman Dafi yaitu pemandu acara yang kini merupakan Duta Farmasi UNAIR. Siswa tersebut ternyata juga merupakan Duta di SMK Bhakti Indonesia Medika PPMU Mojosari, maka dari itulah dia sangat tertarik pada pengalaman Dafi.

Pada akhir acara semua siswa dan guru asyik berswafoto untuk mengenang kegiatan kunjungan pada hari ini.