info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Pharmacare FF UNAIR Lakukan Penanaman Toga di RW 01 Kecamatan Bulak

Pharmacare FF UNAIR Lakukan Penanaman Toga di RW 01 Kecamatan Bulak

Tak ada habisnya gerakan nyata yang dilakukan oleh BEM Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) untuk mendukung terwujudnya SDGs. Melalui kegiatan Pharmacare, BEM FF UNAIR kembali melaksanakan kegiatan bersama masyarakat.

Tak hanya melakukan pelatihan jamu, dalam rangka memperingati Hari Farmasis Sedunia yang jatuh setiap tanggal 25 September, tim Pharmacare melakukan kegiatan penanaman TOGA bersama warga RW 01 Kecamatan Bulak pada Minggu (22/9/2024). Kegiatan dilakukan di sekitar balai RW 01 Kecamatan Bulak. Adapun tanaman yang ditanam ada Rosella, Kunyit, dan Mengkudu.

Program ini merupakan implementasi dari Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya SDGs 15 yang berfokus pada kehidupan di daratan (Life on Land). Dengan harapan, selain dimanfaatkan untuk dikonsumsi demi kesehatan tubuh, tanaman TOGA tersebut juga dapat menjadi sarana untuk pelestarian ekosistem.

Para tim Pharmacare, juga menghimbau warga untuk merawat dan melestarikan tanaman-tanaman tersebut. Semakin banyak warga yang melakukan penanaman maka akan semakin lestari juga bumi kita.

Tak hanya itu, panitia Pharmacare juga membagikan souvenir berupa beberapa kantong teh rosella supaya warga dapat mencoba untuk membuat teh rosella secara mandiri untuk keluarga mereka masing-masing dan sebagai ucapan terima kasih atas kesediaan dan waktu yang diberikan warga.