info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

LIHTR Gelar Sosialisasi ke FF UNAIR

Seluruh Hadirin Berfoto Bersama Usai Acara

Siang ini (21/3/2023) Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) kedatangan tamu dari Lembaga Ilmu Hayati, Teknik, dan Rekayasa (LIHTR) UNAIR. Tujuan dari kedatangan LIHTR pada hari ini adalah untuk melakukan sosialisasi. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam di Ruang Sidang lantai 2 Gedung Nanizar Zaman Joenoes. 

LIHTR sendiri merupakan salah satu lembaga di lingkungan UNAIR yang mengembangkan ekosistem riset dan inovasi yang mandiri (self-sustainable), berkembang (developing), dan berdampak (contributive). Beberapa konsep yang mereka usung adalah research by design, unique funding scheme, pengelolaan tangible-intangible asset yang optimal, branding yang efektif dan efisien, technology transfer yang proactive dan sistematis. 

Setelah acara dibuka dengan sambutan dari Prof. Junaidi Khotib selaku Dekan FF UNAIR, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan langsung oleh Ketua LIHTR, Bapak Andi Hamim Zaidan, M.Si, Ph.D. Kala itu beliau juga didampingi oleh Sekretarisnya Dr. drh. Eduardus Bimo, M.Kes. dan satu stafnya Bapak Rifat Al Jufri.

Topik yang disosialisasikan adalah "Sinergitas Riset Fakultas dengan Pusat dan Lembaga Riset Universitas". Kala itu Bapak Andi Hamim Zaidan menjelaskan bahwa Pusat dan Lembaga Riset di lingkungan UNAIR sangat menyambut kolaborasi penelitian dengan Fakultas. Hal ini diharapkan dapat mendukung dan mengakselerasi tercapainya UNIAR sebagai SMART University yang paripurna.