info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Menggandeng SwipeRx, FF UNAIR Menambahkan Bidang Farmasi Distribusi untuk Diaplikasikan pada PKP

Seluruh Hadirin Berfoto Bersama dengan Pose Khas UNAIR

Bisa dibilang hari ini (16/3/2023) adalah hari yang cukup padat bagi Fakultas Fasrmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR). Bagaimana tidak, selain menyambut kunjungan dari SMA Al Azhar 14 Semarang dan BPOM, FF UNAIR juga menggelar sosialisasi Praktek Kerja Profesi (PKP) Farmasi Distribusi yang dihadiri juga oleh mitra, yaitu SwipeRx.

SwipeRx sendiri merupakan salah satu perusahaan yang mengembangkan aplikasi mobile gratis untuk praktik kefarmasian dengan menghubungkan ribuan apoteker di Indonesia serta memberikan akses informasi obat, lowongan pekerjaan, diskusi berita dan pembelajaran CPD. 

FF UNAIR sengaja menggandeng SwipeRx karena perusahaan tersebut dirasa mumpuni pada bidang Farmasi Distribusi. Selain itu ada juga alumni FF UNAIR yang menjadi staf di perusahaan ini, sehingga membuat kerjasama ini semakin terasa nyaman untuk dilakukan. 

Kala itu, Bapak Oscar Ronald selaku Direktur SwipeRx sengaja hadir pada kegiatan ini, sungguh suatu kehormatan bagi FF UNAIR. 

Dikarenakan ada beberapa tim PKP yang berhalangan hadir, maka sosialisasi ini dilakukan secara hybrid di ruang sidang lantai 2 Gedung Nanizar Zaman Joenoes sehingga sasaran dari kegiatan ini, yakni sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa dapat tetap tercapai.