info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Doktor Ilmu Farmasi Gelar Ujian Terbuka Secara Luring Setelah Pandemi

Promovenda Menjawab Pertanyaan dari Penyanggah

Setelah sekian lama menyelenggarakan Ujian Terbuka secara daring dikarenakan Pandemi COVID-19, hari ini (23/2/2023) Program Studi Doktor Ilmu Farmasi (DIF) Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) telah resmi menggelar ujian terbuka secara luring. Aula lantai 1 Gedung Nanizar Zaman Joenoes menjadi tempat dilaksanakannya ujian terbuka ini.

Promovenda yang saat ini telah resmi menyandang gelar Doktor (Dr.) pada ujian terbuka kali ini adalah Dr. apt. Victoria Yulita Fitriani, S.Farm., M.Farm-Klin. Beliau merupakan Doktor ke-45 yang diluluskan oleh prodi DIF FF UNAIR dan berhasil memperoleh predikat sangat memuaskan.

Judul disertasi menarik yang telah dirampungkan oleh beliau adalah "Pengaruh Probiotik sebagai Terapi Tambahan Obat Anti Tuberkulosis terhadap Marker Sistem Imun pada Peripheral Blood Mononuclear Cells Pasien Tuberkulosis Resisten Rifampisin".

Dr. Victoria Yulita Fitriani berhasil menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan oleh penyanggah dan undangan akademik dengan sangat baik dan rinci. Seluruh penanya mengaku puas dengan jawaban beliau dan turut senang dengan berhasilnya beliau melewati ujian pada hari ini.

Prof. Djoko Agus Purwanto yang juga bertindak sebagai Ketua Sidang Terbuka hari ini sekaligus Ketua Program Studi DIF FF UNAIR pun mengaku turut berbahagia atas kelulusan Dr. Victoria Yulita Fitriani dan berharap besar pada mahasiswa lainnya agar segera merampungkan studinya.