info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Kerjasama International Islamic University Malaysia dan FF UNAIR untuk Perkuat Kolaborasi Pengajaran dan Penelitian

Fakultas Farmasi Univesitas Airlangga (FF UNAIR) kembali menjalin kerjasama dengan salah satu Universitas di luar negeri yaitu Kulliyyah of Pharmacy International Islamic University Malaysia (IIUM). Sejak tanggal 1 Agustus 2022 yang lalu, dokumen perjanjian kerjasama telah resmi ditandatangani oleh kedua belah pihak di tempat masing-masing. Dari pihak UNAIR sendiri yang menandatangani dokumen tersebut adalah Prof. Dr. Mohammad Nasih selaku Rektor UNAIR dan Dekan FF UNAIR, Prof. Junaidi Khotib, Ph.D. Sedangkan dari pihak International Islamic University Malaysia, dyang menandatangani adalah Rektor IIUM, Dzulkifli Abdul Razak, Prof. Emeritus Tan Sri Dato dan Deputi Rektor, Prof. Dr. Ahmad Faris Ismail.

Tujuan dilakukannya kerjasama ini adalah dengan memberikan keahlian, tenaga kerja, informasi dan dukungan yang diperlukan satu sama lain. Ada beberapa poin kerjasama yang akan dijalankan, diantaranya adalah kunjungan dan pertukaran mahasiswa dan staf, pertukaran informasi akademik, kolaborasi penelitian, publikasi, lokakarya, dan sebagainya.

Masa perjanjian ini berlaku selama 5 tahun sejak dokumen kerjasama resmi ditandatagani oleh kedua belah pihak. Dikarenakan sebelumnya FF UNAIR kerap kali menjalin kerjasama dengan IIUM di berbagai kegiatan seperti kuliah tamu dengan Prof. Alfi Khotib, maka kerjasama ini diharapkan dapat semakin memperkuat kolaborasi kedua belah pihak.