Berkolaborasi dengan APTFI, FF UNAIR Gelar Pelatihan Preseptor

Pada April lalu Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) bekerja sama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) mengadakan Pelatihan untuk para Preseptor yang ada di lingkungan FF UNAIR. Kegiatan tersebut digelar selama 3 hari yaitu pada tanggal 21 hingga 23 April 2022 secara daring melalui platform Zoom Meeting.

Pada hari pertama, kegiatan diawali dengan pembukaan dari moderator yang juga merupakan Kaprodi Profesi Apoteker FF UNAIR, Dr. apt. Yunita Nita, SSi, MPharm. Kemudian, seperti pada kegiatan-kegiatan lainnya, Dekan FF UNAIR, Prof. apt. Junaidi Khotib, S.Si, M.Kes, Ph.D., juga memberikan sambutan pada pelatihan preseptor ini. Narasumber yang mengisi kegiatan pada hari itu yakni Prof. Dr. apt. Daryono Hadi Tjahjono, Ibu apt. Suci Hanifah, SF, M.Si., Ph.D., Prof. Dr. apt. Agung Endro Nugroho, M.Si., dan Prof. Dr. apt. Umi Athiyah, MS.

Kegiatan di hari kedua dimoderatori oleh Koor Bidang PKP Rumah Sakit di FF UNAIR, Drs. apt. Didik Hasmono, M.Si. pada sesi 1. Sedangkan pada sesi 2, acara dimoderatori oleh Dr. apt. Yuni Priyandani, SpFRS. selaku Koor Bidang PKP Komunitas. Kala itu ada 4 narasumber yang diundang untuk menyampaikan materi, yaitu Prof. Dr. apt. Umi Athiyah, MS., Prof. Dr. apt. Dyah Aryani Perwitasari, M.Si., Ph.D., Dr. apt. Mahdi Jufri, M.Si., dan Prof. Dr. apt. Fatma Sri Wahyuni. 

Di hari terakhir, kegiatan pelatihan ini dimoderatori oleh Dr. apt. Muh Agus Syamsur Rijal, S.Si., M.Si., selaku Sekprodi Profesi Apoteker FF UNAIR. Sama dengan hari-hari sebelumnya, kegiatan pada hari itu menghadirkan 4 narasumber yakni Prof. Dr. apt. Satibi, M.Si., Dr. apt. Lucy Nurhayati Sasongko, Dr. apt. Azrifitria M.Si., dan Dr. apt. Riesta Priharinastiti, M.Si. Pada penghujung acara, diadakan agenda pengisian Post test dan Refleksi.


Agenda
Unduhan