Rayakan Ulang Tahun ke-58, FFUA Bersinergi Makin Jaya

Rayakan Ulang Tahun ke-58, FFUA Bersinergi Makin Jaya

Acara Dies Natalis Fakultas Farmasi Universitas Airlangga ke-58 dilaksanakan pada Rabu, 18 Agustus 2021 via ZOOM Meeting dan live YouTube FFUA. Acara ini dimulai pukul 09.00 - 12.00 WIB dan dipandu oleh apt. Melanny Ika Sulistyowati, S. Farm., M.Sc. Peringatan ini diawali dengan pemutaran video profil FFUA kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlangga. Dekan FFUA, Prof. apt. Junaidi Khatib, S. Si., M. Kes., Ph. D. juga hadir untuk memberikan sambutan. Beliau menyampaikan segudang prestasi membanggakan yang telah diraih FFUA dan harapan-harapan untuk kemajuan FFUA. Sambutan ini ditutup dengan pembukaan perayaan Dies Natalis FFUA ke-58 secara resmi. 

Dies Natalis FFUA kali ini mengangkat tema “Menguatkan Sinergisme dalam Menjaga Kinerja dan Kemajuan Kefarmasian pada Masa Pandemi COVID-19” dan mengusung logo baru, yaitu kombinasi enam jari dengan angka 58. Logo Dies Natalis FFUA ke-58 tersebut merupakan karya salah satu dosen FFUA, yaitu Dr. apt. Achmad Toto Purnomo, M. Si. 

Puncak acara Dies Natalis tahun ini adalah orasi ilmiah bertema “From Fix to Growth Mindset” oleh Prof. Dr. apt. Muhammad Zainuddin, MS. Beliau menyampaikan bahwa saat ini masyarakat mempunyai atensi luar biasa terhadap FFUA karena kinerja dan kemajuannya. “Untuk mencapai kinerja dan kemajuan FFUA yang lebih baik, kita harus berbekal pemikiran berkembang (growth mindset) dan  perubahan menuju transformasi digital untuk menghadapi disrupsi revolusi industri  4.0 dan COVID-19,” ungkapnya. Beliau berpesan bahwa seluruh civitas academica FFUA harus memiliki satu visi, satu misi, dan satu tujuan. “Jangan sampai ada yang bermain sendiri-sendiri di lingkungan fakultas ini,” amanatnya. 

Rangkaian acara ini dilanjutkan dengan pemutaran video ucapan selamat dari adjunct professor, stakeholders RS, industri, apotek, institusi pendidikan, dan lembaga lain. Ucapan selamat juga disampaikan langsung oleh perwakilan dosen purna tugas; dekan periode 2005 - 2010 dan 2010 - 2015; ketua departemen; perwakilan civitas academica, baik dari dosen, mahasiswa, maupun tenaga kependidikan lainnya; dan perwakilan alumni FFUA. Selanjutnya, video karya persembahan dari dosen dan mahasiswa serta video ucapan dari Kelompok Bidang Keilmuan diputarkan sebagai rangkaian acara terakhir. Acara ini ditutup dengan doa oleh Dr. apt. Abdul Rahem, M. Kes.

Kontributor  Denayu Pebrianti, Usva’atul Vernanda, Chaerani Rizkyah (Tim Farmapos FF UNAIR)


Unduhan