Rektor Apresiasi Capaian Fakultas Sepanjang Tahun 2019 Melalui Awarding

Prof. Moh Nasih SE., M.T., Ak., CMA saat memberikan penghargaan kepada wakil Dekan 2 Fakultas Farmasi Dr. Dwi Setyawan, S.Si., M.Si., Apt. di Dialoog Hotel pada Senin (27/1). (Fot: Feri Fenoria)

UNAIR NEWS –  Usai menyelenggarakan sharing motivation pada rapat kerja pimpinan hari kedua pada Senin (27/1) di Dialoog Hotel, kegiatan selanjutnya diisi dengan sesi diskusi antar pimpinan yang dibagi menjadi 8 kelompok. Diskusi tersebut bertujuan untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh rektor dan memberikan solusi konkret dalam menjawab tantangan tersebut. Ada 5 persoalan yang dibahas dalam diskusi tersebut yaitu sitasi, pengembangan e-learning, pengembangan kualitas SDM, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan pendapatan universitas.

Sembari melakukan diskusi, Prof. Moh Nasih SE., M.T., Ak., CMA juga mengapresiasi capaian-capaian fakultas yang didapat sepanjang tahun 2019. Ada 20 kategori capaian yang diapresiasi oleh rektor. Di antaranya, proporsi jumlah prodi terakreditas A, jumlah prestasi mahasiswa tingkat nasional, jumlah prestasi mahasiswa tingkat internasional, jumlah mahasiswa internasional, jumlah mahasiswa double degree, jumlah mata kuliah daring, tambahan guru besar, tambahan lektor kepala, tambahan dosen bergelar doktor, jumlah publikasi artikel scopus, jumlah sitasi, proporsi usulan proposal penelitian, proporsi usulan proposal pengmas, jumlah paten, jumlah HKI, jumlah opini pada media massa, score website, jumlah adjunct professor, jumlah inbound staff, dan jumlah inbound student.    

Dari 20 kategori tersebut, ada 4 fakultas yang mendapat nominasi terbanyak yakni Fakultas farmasi sebanyak 8 kategori, Fakultas Kedokteran Gigi sebanyak 5 kategori, Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Sains dan Teknologi sebanyak 4 kategori, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Keperawatan, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik sebanyak 3 kategori.

Selain capaian yang diperoleh oleh Fakultas, penghargaan juga diberikan kepada para peserta rapim dengan presentasi jawaban terbaik dalam melihat hambatan dan solusi konkret yang patut dibenahi oleh UNAIR.

Penulis: Khefti Al Mawalia

 

Agenda
Unduhan