info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Lokakarya Tendik FF UNAIR: Bahas Pemetaan dan Evaluasi Kinerja hingga Implementasinya pada Program MBKM

Pimpinan dan Tendik FF UNAIR berfoto bersama usai acara

Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) menyelenggarakan lokakarya untuk Tenaga Kependidikan (Tendik) pada tanggal 27 November 2022. Kegiatan dengan judul "Lokakarya Pemetaan dan Evaluasi Kinerja Tenaga Kependidikan dalam Implementasi MBKM Fakultas Farmasi Universitas Airlangga" ini sukses dilaksanakan dengan dihadiri oleh Pimpinan dan peserta lokakarya yang merupakan seluruh Tendik di lingkungan FF UNAIR.

Sebenarnya acara ini merupakan kegiatan lanjutan dari evaluasi kinerja sebelumnya. Namun pada kali ini dibahas juga pemetaan jabatan tendik FF UNAIR untuk memudahkan proses pengembangan dan pendistribusian staf sesuai dengan kompetensinya dan tentunya juga sesuai dengan kebutuhan fakultas. Tak kalah pentingnya, implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) juga turut didiskusikan pada kegiatan ini.

Setelah acara dibuka, seluruh peserta lokakarya dibagi ke dalam 4 kelompok berdasarkan sub bagian masing-masing, yaitu Keuangan & Sumber Daya Manusia, Pendidikan & Kemahasiswaan, Sarana Prasana, dan Laboran. Tiap kelompok melakukan diskusi terkait beberapa bahasan yang telah ditetapkan tersebut. Kemudian, masing-masing kelompok akan mempresentasikan hasil diskusinya. Para Pimpinan yang hadir juga turut memberikan saran dan evaluasi pada hasil diskusi masing-masing kelompok.

Tak hanya berdiskusi, seluruh peserta lokakarya juga berkesempatan menambah ilmu terkait "Capacity Building" yang disampaikan oleh Bapak Afif Kurniawan, S.Psi., M.Psi. selaku narasumber. Pak Afif, sapaan akrab beliau, juga merupakan Dosen Aktif di Fakultas Psikologi UNAIR.

Tak hanya membagikan ilmu melalui presentasi, Pak Afif juga mengajak seluruh peserta lokakarya untuk melakukan permainan yang mengasah konsentrasi dan kerjasama tim. Para peserta mendapatkan beberapa poin penting yang tersirat pada permainan tersebut.

"Melalui permainan ini kita belajar bahwa untuk mencapai keberhasilan, kita harus saling mendukung satu sama lain dan tidak bisa berdiri sendiri" tutur Bapak Danny Zulkarnain Lubis, salah seorang Staf Bagian Keuangan FF UNAIR.


Bapak Afif Kurniawan, S.Psi., M.Psi. menyampaikan materi