info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Bangun Kerjasama Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, FF UNAIR Jalin Kerjasama dengan Kementerian Pertahanan RI

Pada tanggal 17 Mei 2022 lalu, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) secara resmi telah menjalin kerjasama dengan Direktorat Kesehatan Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik lndonesia. Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Marsekal Pertama TNI dr. Budi Satriyo Utomo, Sp. KFR., MARS, Direktur Kesehatan Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik lndonesia dan Prof. apt. Junaidi Khotib, M.Kes., Ph.D. selaku Dekan FF UNAIR. 

Tujuan dilakukannya kerjasama ini adalah untuk untuk memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak dalam upaya menyelenggarakan pendidikan ilmu farmasi, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kerjasama dalam lingkup tersebut sangat penting karena termasuk ke dalam tri dharma perguruan tinggi.

Dengan adanya kerjasama ini, para personel di Direktorat Kesehatan Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan Kemhan RI berhak mendapatkan beasiswa dari instansinya apabila melanjutkan studi di FF UNAIR. Kesempatan untuk kolaborasi penelitian dan sharing knowledge antara kedua belah pihak juga semakin terbuka lebar. 

Dengan adanya kerjasama ini, tidak hanya SDM dari kedua belah pihak yang mendapat menfaat, namun masyarakat umum secara keseluruhan juga ikut diuntungkan. Pasalnya, kerjasama antara FFUA dan Kementrian Pertahanan RI ini akan membuka lebar kesempatan untuk para ahli di bidang kesehatan dalam kedua institusi untuk terus berkolaborasi dalam bidang kesehatan. Sehingga nantinya, diharapkan dapat menghasilkan teknologi kesehatan yang lebih sempurna dan dapat berguna bagi masyarakat umum.

Pengembangan kegiatan lain yang berkaitan dengan tri dharma perguruan tinggi juga dapat diwujudkan dalam aspek peningkatan kerja sama dengan program studi pada jenjang Sarjana hingga Doktoral.

Kerjasama ini akan dilakukan dalam kurun waktu 5 tahun kedepan.