Antusiasme Para Siswa SMPN 1 Magetan pada Kegiatan Pengabdian Masyarakat FF UNAIR

Pada tanggal 10 September 2022 lalu telah dilaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) secara luring melalui platform zoom meeting. Kegiatan pengabdian masyakarat (pengmas) ini diketuai oleh dosen FF UNAIR, Dr. apt. Dewi Isadiartuti, M.Si. dengan judul "Pendidikan Pola Hidup Sehat di Masa Pandemi Covid 19 dalam Upaya Menjaga Kesehatan Siswa SMPN 1 Magetan". 

Lebih dari 50 orang siswa SMPN 1 Magetan ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan pengmas pada kala itu. Setelah agenda pembuka dan sambutan dari Wakil Dekan III FF UNAIR serta Kepala SMPN 1 Magetan, seluruh peserta diwajibkan mengisi soal pre-test. Kemudian dilanjutkan dengan sesi penyampaian materi oleh tiga narasumber yang semuanya merupakan dosen FF UNAIR. Ketiga narasumber tersebut yaitu Dr. apt. Dewi Isadiartuti, M.Si, Prof. Dr. apt Retno Sari, M.Sc., dan Dr. apt. Nuzul Wahyuning Diyah, M.Si.

Usai ketiga narasumber menyampaikan materi, agenda dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada sesi tersebut antusiasme para siswa SMPN 1 Magetan terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan. Kala itu, total ada sekitar 17 pertanyaan yang diajukan oleh siswa SMPN 1 Magetan. Selain mengajukan pertanyaan melalui kolom chat, siswa juga diberi kesempatan untuk bertanya secara langsung kepada narasumber dengan menekan button "Raise Hand" sebagai pertanda mengajukan pertanyaan.

Setelah sesi tanya jawab berakhir, Drs. apt. Marcellino Rudyanto, Ph.D. selaku moderator acara mengumumkan bahwa dalam rangkaian acara pengmas ini juga akan digelar lomba E-poster. Para siswa nampak tertarik dengan lomba tersebut dan mulai menanyakan terkait detail lomba. Kemudian acara bergulir ke pengisian post test, pemberian sertifikat dan penutup.


Agenda
Unduhan