info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

ICMHS Day 2

Setelah acara ICMHS 2022 hari pertama telah sukses dilaksanakan, pada Kamis (28/7/2022) juga telah terlaksana dengan lancar agenda ICMHS 2022 hari kedua. Masih sama dengan hari pertama, pelaksanaan kegiatan di hari kedua ini juga diadakan secara daring melalui platform Zoom Meeting. Setelah acara dibuka oleh pembawa acara, agenda langsung dilanjutkan dengan Plenary Session 2.

Pada Plenary Session 2, ada dua pembicara yang didapuk menyampaikan materi, yaitu Tina Tran, PharmD (Temple University, USA) dan Ramesh Walpola, PhD (University of New South Wales, Australia), yang bertindak sebagai moderator adalah Dr Nadeeya ‘Ayn Umaisara Mohamad Nor (Universiti Sains Islam Malaysia, Malaysia).

Sama seperti pada acara di hari pertama, setelah sesi plenary usai, agenda dilanjutkan dengan sesi Symposium. Symposium 3 dibagi menjadi dua, yaitu Symposium 3A dan 3B yang digelar secara paralel. Pada Symposium 3A yang bertugas sebagai narasumber adalah Ibu Evhy Apryani, PhD (Schepens Eye Research Institute Harvard Medical School, USA), Bapak Dian Kusuma, ScD (Imperial College London, UK), dan Dr. Natasya Abdullah (Universiti Sains Islam Malaysia) dengan ditemani oleh Ibu apt. Zamrotul Izzah, M.Sc. yang bertindak sebagai moderator.

Pada Symposium 3B, yang dipercaya menjadi pemteri adalah Dr. drg. Suhartini (Universitas Jember, Indonesia), dan Dr. Abu Khoiri (Universitas Jember. Indonesia) yang dimoderatori oleh drg. Elyda Akhya Afida Misrohmasari, MIPH.

Setelah istirahat, agenda dilanjutkan dengan menggelar Symposium 4. Pada kesempatan tersebut narasumber yang didapuk mengisi materi adalah Bapak apt. Ari Satia Nugraha, PhD (Universitas Jember Indonesia), Dr. apt. Wenny Putri Nilamsari (Universitas Airlangga, Indonesia), dan Mohamed Ezzat Amin, PhD (Al Alamein Intenational University, Egypt) beserta asistennya Nada Alaa Eddine, MClinPharm (Beirut Arab University, Lebanon). Kala itu apt. Andi Hermansyah, M.Sc., Ph.D. hadir sebagai moderator.

Setelah seluruh sesi symposium selesai, acara dilanjutkan dengan sesi paralel oral presentation.

Di akhir acara, panitia mengumumkan sejumlah peserta yang berhasil meraih predikat sebagai Best Poster dan Best Oral Presenter. Tak lupa Ketua ICMHS 2022, juga memberikan pidato penutup untuk seluruh rangakaian acara yang telah berjalan selama 2 hari.