info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Kolaborasi FF UNAIR dan Coway Indonesia Mewujudkan Lingkungan Kampus yang Sehat dan Nyaman

Sebagai upaya mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) pada 2030, Universitas Airlangga juga bertekad untuk menerapkan konsep Green Campus, salah satu caranya adalah dengan melakukan inovasi meminimalisir penggunaan air minum kemasan. Harapannya, hal tersebut dapat mengurangi sampah plastik, selain karena bahanya BPA yang terkandung dalam wadah plastik.

Menurut laporan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia tahun 2020, jumlah timbunan sampah di Indonesia mencapai 67,8 juta ton dalam setahun. Dari total sampah itu, 15 persen di antaranya merupakan sampah plastik.

Dalam mewujudkan green campus tersebut, beruntungnya Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) dapat bekerjasama dengan PT. Coway International Indonesia dalam menyediakan air minum yang bersih dan mengurangi limbah plastik akibat penggunaan kemasan air minum. Penyerahan 10 Unit Water Purifier dari Coway Indonesia akan sangat mendukung program tersebut.

PT. Coway International Indonesia juga memberikan pelayanan terbaiknya kepada FF UNAIR, diantaranya adalah pemasangan alat oleh para ahli teknisi coway dan maintenance gratis.

Saat ini water purifier tersebut telah terpasang, sehingga seluruh civitas akademika di lingkungan FF UNAIR dapat memanfaatkannya dengan baik. FF UNAIR juga menghimbau para staf dan mahasiswa agar membawa tumblr atau tempat minum sendiri setiap harinya dan memanfaatkan water purifier yang telah terpasang untuk memenuhi kebutuhan minum mereka.


Sumber:
https://kumparan.com/kumparanbisnis/upaya-coway-indonesia-dukung-terciptanya-green-campus-di-universitas-airlangga-1yKh17pPXcb/full