info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Berusaha Mewujudkan Green Campus, FF UNAIR Mendapat Dukungan dari Coway Indonesia

Pada tanggal 16 Juni 2022 yang lalu, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) menerima kunjungan PT Coway International Indonesia. Kunjungan pada hari itu dimaksudkan untuk serah terima 10 unit Water Purifier yang saat ini telah terpasang di seluruh lantai Gedung Nanizar Zaman Joenoes. 

Serah terima water purifier ini adalah merupakan bentuk Program Corporate Social Responsibility (CSR) Coway sebagai “Best Life Solution Company” yang mendukung langkah positif Universitas Airlangga dalam menciptakan “Green Campus”. Kegiatan ini juga selaras dengan program Universitas Airlannga dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Terkait dengan teknologi filtrasi atau penyaringan, seluruh unit pemurni air Coway menggunakan sistem Reverse Osmosis (RO) yang dilengkapi dengan Anti Bacteria Filter untuk mencegah perkembangan mikrobakteria pada tangki penyimpanan air. Lebih lanjut, teknologi Reverse Osmosis (RO) Coway dapat menghilangkan kontaminan air seperti bahan kimia organik berbahaya, logam berat, mikroba, dan zat radioaktif. Sistem filterisasi RO ini juga mampu menyaring partikel hingga 0,0005 mikrometer serta mengurangi klorin dan Volatile Organic Compounds (VOC) pada air.

 

Sumber:
https://www.jawapos.com/surabaya/24/06/2022/coway-indonesia-dukung-terwujudnya-green-campus-di-unair-surabaya/?page=all