info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Kunjungan Benchmarking Universitas Negeri Malang ke Fakultas Farmasi Universitas Airlangga

Pada hari ini (21/6), Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) kembali menerima kunjungan dari perguruan tinggi. Kali ini Dekan beserta jajaran staf dari Fakultas MIPA Universitas Negeri Malang (FMIPA UM) berkunjung dalam rangka benchmarking ke Program Studi S1 Farmasi.

Dengan bertempat di ruang sidang utama FF UNAIR, acara dimulai dengan sambutan oleh Wakil Dekan I FF UNAIR, Dr. apt. Riesta Primaharinastiti, S.Si., M.Si. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan FMIPA UM, Prof. Dr. Hadi Suwono, M.Si. Dalam sambutannya beliau juga menjelaskan bahwa fakultasnya berencana untuk mendirikan beberapa prodi baru, salah satunya adalah S1 Farmasi. Dengan rencana tersebut, beliau dan staf FMIPA lainnya yang turut serta berkunjung pada hari itu berharap akan mendapatkan banyak ilmu penting dari FF UNAIR yang telah memiliki prodi S1 Farmasi. 

Pada saat sesi diskusi berlangsung, para undangan dengan antusias membahas terkait kurikulum hingga fasilitas apa saja yang dimiliki oleh FF UNAIR dalam menjalankan prodi S1 Farmasi. Penjelasan terkait kurikulum dipaparkan langsung oleh Kaprodi S1 Farmasi, Bapak apt. Chrismawan Ardianto, S.Farm., M.Sc., Ph.D. Kemudian terkait fasilitas apa saja yang dimiliki oleh FF UNAIR dijelaskan oleh Wakil Dekan II FF UNAIR, Bapak apt. Mahardian Rahmadi, S.Si., M.Sc., Ph.D. Tak lupa Dr. apt. Yunita Nita, S.Si., M.Pharm. yang merupakan Kaprodi Profesi Apoteker juga menjelaskan sistem PKP dan beberapa hal lainnya yang berkaitan dengan Prodi Profesi Apoteker.

Selain membahas terkait Prodi S1 Farmasi, tim kunjungan dari FMIPA UM juga berharap dapat melakukan kerjasama dengan FF UNAIR. Menanggapi hal tersebut, Prof. apt. Dewi Melani Hariyadi, S.Si., M.Phil., Ph.D. selaku Wakil Dekan III FF UNAIR menuturkan bahwa FF UNAIR dengan tangan terbuka menerima ajakan kerjasama tersebut tentunya dengan tetap menyesuaikan tridharma perguruan tinggi, yaitu dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. 

Pada penghujung acara seluruh undangan tak lupa untuk berfoto bersama. Selain sesi pemberian cinderamata dari kedua belah pihak juga sempat dilakukan.