Rektor Unair Umumkan 5 Pemenang Golden Ticket 2022

Airlangga Education Expo (AEE) 2022 secara resmi telah berakhir. Pengumuman beberapa penerima Golden Ticket dilakukan pada acara puncak sekaligus penutup AEE 2022, Minggu (20/2/2022).

AEE adalah rangkaian acara yang diadakan oleh Universitas Airlangga sebagai media informasi bagi calon peserta didik. Penutupan AEE 2022 dilakukan di gedung Airlangga Convention Center (ACC) secara luring dan disiarkan langsung secara daring di kanal YouTube Universitas Airlangga.

Closing Ceremony AEE 2022 dihadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor Unair, Ketua PPMB, Direktur Pusat Lembaga, Dekan dan Wakil dekan seluruh fakultas di Unair, mahasiswa Unair, dan masyarakat umum yang terdaftar.

Agenda penutupan diawali dengan pembukaan oleh Master of Ceremony. Kemudian pengumuman lomba bagi tenaga pendidik unair, mahasiswa, dan siswa. Lomba tersebut yakni twibbon, TikTok, reels, dan vlog. Hasil karya pemenang ditampilkan pada sesi tersebut.

Selanjutnya pembacaan testimoni terpilih pengunjung AEE 2022. Testimoni tersebut diunggah di Instagram dan ditampilkan dalam acara ini. Seluruh testimoni yang ditampilkan menyertakan foto merchandise yang didapatkan ketika mengunjungi booth yang tersedia. “Impressionnya dari 1-10 ku kasih 1000 karena nyaman banget.” tulis pemilik akun @adeem_sekali.

Pengumuman lomba terakhir yakni lomba booth pameran AEE 2022. Pengumuman dilanjutkan dengan pemberian hadiah bagi pemenang untuk lima kategori dengan jumlah pemenang masing-masing kategori adalah lima. Penyerahan hadiah dilakukan secara langsung oleh petinggi Universitas Airlangga kepada perwakilan masing-masing pemenang.

Sebagai penutup Rektor Universitas Airlangga, Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., menyampaikan misi AEE tahun ini tercapai. “Di tahun selanjutnya bisa mengadakan kegiatan ini lebih awal lagi. Pada saat pembukaan pendaftaran SNMPTN belum dibuka,” tambahnya.

AEE telah menarik peserta atau calon mahasiswa Unair untuk mendaftarkan diri melalui ekstra tiket di SNMPTN. Tercatat ada 780 lebih pendaftar Golden Ticket dengan rincian FK 171 peminat dan FKG 68 peminat. Rektor Universitas Airlangga menilai bahwa jumlah ini sangat fantastis dan meningkat secara tajam. “Karena banyak peminat, mohon maaf, kami tidak bisa mengumumkan golden ticket semuanya hari ini,“ ujarnya. Alasan lainnya ialah pendaftaran SNMPTN belum usai serta berkas pendaftar masih dalam proses verifikasi dan pembuktian. Rektor UNAIR menambahkan bawah pengumuman seluruh penerima golden ticket akan disampaikan setelah pendaftaran SNMPTN. Rencananya acara tersebut akan digelar pada bulan Maret 2022.

Selanjutnya, Prof. Nasih mengumumkan lima peserta yang terpilih menerima Golden Ticket dari FST, FISIP, FPK, dan FTMM di mana FST menerima 2 Golden Ticket. Penerima Golden Ticket tersebut dipanggil secara satu per satu oleh rektor untuk memperkenalkan diri dan prestasi yang dicapai. Rangkaian acara ditutup dengan foto bersama penerima Golden Ticket, dekan terkait, dan rektor. Meski sempat terjadi kendala ketika pemanggilan penerima ketiga, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Di sela kesempatan ini, Prof. Nasih juga menyampaikan apresiasi kepada para pemenang lomba AEE 2022. Menurutnya, secara umum hasil karya yang telah ditayangkan luar biasa.

Reporter: Paloma
Editor: Karisma
Fotografer: Uzy


Agenda
Unduhan