Rapat Kerja BEM FF Unair Kabinet Kesatria

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi (BEM FF) Unair Periode 2022 menggelar rapat kerja perdana pada Selasa dan Rabu (15–16/2/2022) dalam rangka membahas berbagai program kerja (proker) yang akan dilaksanakan untuk setahun ke depan. Dengan protokol kesehatan ketat, rapat kali ini dihadiri langsung oleh puluhan mahasiswa pengurus BEM dan BLM di Ruang Kuliah 5.1 yang terletak pada lantai lima Gedung Nanizar Zaman Joenoes, Kampus C Unair. Termasuk di antara mereka adalah Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) beserta delapan kepala departemen Kabinet Kesatria. Sementara itu, mayoritas anggota BEM, BLM, serta mahasiswa perwakilan masing-masing angkatan mengikuti jalannya acara melalui aplikasi Zoom.

Dalam sambutannya, Ketua BLM Kabinet Arjuna, Basith Albaroni, menyampaikan harapannya untuk masa depan organisasi eksekutif mahasiswa tersebut. “Semoga untuk satu tahun ke depan program kerja BEM bisa berjalan dengan lancar dan terjadi hubungan baik antara BEM, BLM, dan civitas akademika lainnya,” ujar mahasiswa angkatan 2019 itu.

Dalam kesempatan yang sama, Farhan Rizqi Windianto selaku Ketua BEM mengatakan bahwa proker-proker yang telah disusun merupakan turunan dari pemikiran dan perhitungan matang seluruh anggota BEM. Ia lalu menegaskan pentingnya rapat kerja dalam menyelaraskan haluan dan target kerja BEM dengan kepentingan segenap civitas akademika FF Unair.  

“Maka dari itu saya harapkan kepada Bapak/Ibu dosen, teman-teman ormawa semua, dan mahasiswa yang hadir pada hari ini, untuk memberikan saran, kritik, maupun masukan yang membangun untuk kebaikan dan kemajuan Fakultas Farmasi,” pesan Farhan kepada audiens.

Sambutan dilanjutkan oleh Dr. apt. Riesta Primaharinastiti, S.Si., M.Si. Hadir secara daring, apt. Riesta berharap rapat kerja dapat berjalan tanpa hambatan dan pada akhirnya berhasil menyepakati rancangan proker.

“Mudah-mudahan upaya kita semua (ormawa dan pimpinan fakultas, Red) dalam melaksanakan program kerja untuk [meningkatkan] performa fakultas ada hasilnya,” ujar Wakil Dekan I FF Unair itu.

Selanjutnya, masing-masing ketua departemen secara bergantian memaparkan proker yang berada di bawah naungannya. Salah satu proker unggulan Kabinet Kesatria yaitu Obsesi (Obrolan Seputar Farmasi) yang dirancang sebagai pusat informasi aktual seputar fakultas dan dikemas dalam media audio-visual berupa podcast. Kegiatan tersebut akan menghadirkan dosen, kepala subbagian fakultas, dan mahasiswa setiap bulannya secara rutin.

“Narasumber dosen akan membahas seputar apa saja yang sedang dicapai fakultas saat ini [dan] kegiatan dosen yang dapat diikuti oleh mahasiswa […], sedangkan narasumber mahasiswa akan membahas mengenai bagaimana cara mendapatkan beasiswa suatu instansi. [Kegiatan akan] mengundang mahasiswa yang pernah menang lomba tingkat nasional maupun internasional [serta] mahasiswa yang telah mengikuti program Magang ataupun program Kampus Merdeka,” jelas Kallista Freda Meir, Ketua Departemen Internal.

 

Reporter: Atha
Editor: Vina
Fotografer: Uzy, Devia


Agenda
Unduhan