Diskusi Akademik FF Unair dengan University of Malaya untuk SDGs

Salah satu bentuk partnership Fakultas Farmasi Universitas Airlangga dengan University of Malaya, Malaysia dalam rangka mencapai SDGs yaitu melalui salah satu bentuk diskusi akademik. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu usaha Fakultas Farmasi untuk mewujudkan nilai-nilai SDGs, khususnya SDGs 3. Pada hari Senin, 1 Maret 2021, Fakultas Farmasi telah mengadakan Diskusi Akademik bersama Dosen dari University of Malaya, Malaysia, yaitu Dr. Amira Hajirah Bt. Abd Jamil. Dikarenakan pandemi Covid-19, kegiatan diskusi ini dilaksanakan melalui platform Zoom Meeting.

 

Berperan sebagai speaker, Dr. Amira mengangkat judul “Metabolic Therapy: A New Paradigm for the Management of Diabetic Hearts” sebagai materi kuliah tamu kali ini. Walaupun kuliah tamu ini dilaksanakan dengan menggunakan bahasa Inggris, hal ini tidak menyurutkan antusiasme audiens untuk menyimak dan berdiskusi. Setelah sesi penjelasan materi, beberapa mahasiswa secara aktif berdiskusi dengan Dr. Amira melalui pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkan.

 

Setelah kurang lebih dua jam diskusi ini dilaksanakan, mulai dari sesi penjelasan dari Dr. Amira hingga sesi tanya jawab, akhirnya tibalah di sesi akhir dari kegiatan ini. Pada penutupan kuliah tamu ini, Dr. Amira Hajirah Bt. Abd Jamil dianugerahi Certificate of Appreciation dari Dekan Fakultas Farmasi, Prof. Junaidi Khotib, S.Si., Ph.D., Apt., yang dilakukan secara virtual. Dengan adanya sesi diskusi dengan Dr. Amira ini, diharapkan tujuan dari SDGs 3 dapat terwujud melalui peningkatan kesehatan masyarakat dengan inovasi-inovasi baru yang ada dalam bidang kefarmasian.

 

 

 

 

 


Unduhan